Sabtu, 27 Maret 2010

KEINDAHAN INDONESIA

Halo,kesempatan kalimini aku mau nyeloteh mengenai 10 tempat wisata dalam negeri yang aku rekomendasikan yang tentunya menawarkan beragam kesenagan dan tantangan. Jika bisa, beri komentar ya….
KEINDAHAN INDONESIA

JAKARTA TEMPOE DOELOE
Mari menikmati keindahan bangunan “tempoe doeloe” di kawasan Jakarta Utara sambil berjalan kaki. Apa saja yang bisa kalian temui?
1. Pelabuhan Sunda Kelapa yang menjadi cikal bakal terbentuknya kota Jakarta karena jaman dahulu pelabuhan ini dipakai untuk berdagang oleh bangsa-bangsa Asia dan Arab.
2. Museum Bahari yang dibangun pada tahun 1952 ini, dahulu berfungsi sebagai gudang rempah-rempah milik VOC. Kini museum ini menyimpan koleksi replika kapal dari seluruh nusantara.
3. Museum sejarah Jakarta memiliki arsitektur yang klasik dan merupakan gedung tertua di Jakarta

KARIMUN JAWA NAN EKSOTIS
Kepulauan Karimun Jawa terletak di perairan utara Laut Jawa dan merupakan bagian dari Kabupaten Jepara. Selain sebagai desa permukiman nelayan, Karimun Jawa juga merupakan kawasan taman Nasional dan Pariwisata. Di kepulauan ini terdapat beraneka ragam flora dan fauna langka dan endemic seperti Penyu Sisik Hijau, Elang Jawa, Pohon Dewadaru, Bunga Karang Langka. Laut Karimun Jawa Memiliki Biota Laut yang yang sangat kaya seperti kawasan Bunaken.

KABUT GUNUNG HALIMUN
Taman Nasional Gunung Halimun yang terletak di propinsi Jawa Barat bisa dimasuki dari daerah Sukabumi. Halimun yang dalam bahasa Sunda berarti “kabut” ini memiliki beraneka ragam koleksi tumbuh-tumbuhan, pohon, dan serangga. Selain dapat mendirikan kemah, kamu juga bisa memilih untuk menginap di wisma tamu. Nikmati keindahan alam seperti meniti canopy walk yang disangga olehh pohon-pohon besar. Kamu juga bisa melakukan trekking yang melewati rute-rute dengan pemandangan alam yang indah sepeti air terjun dan aneka tumbuhan yang menarik.

CANDI BAKA TEMPAT ASYIK BIKIN MMS
Candi Baka terletak sekitar 3 kilometer ke arah selatan Candi Prambanan. Kraton ini dibangun di atas bukit. Letaknya yang tinggi menandakan kraton ini dibangun sebagai salah satu tempat terhormat. Bangunan candi ini memiliki filosofi yang sangat kuat. Karena lokasinya yang tinggi menandakan hubungan antara bumi dan langit. Dari arah selatan gerbang Kraton Baka, kamu bisa melihat Candi Prambanan yang megah. Menjelang matahari terbenam, pemandangannya sungguh fantastis. Dengan latar depan kraton Baka, kamu bisa mengabadikan keindahannya dengan kamera ponsel dan mengirim MMS ke teman-teman lainnya.

SURGA DI PULAU DEWATA
Jika kamu menyebut tempat wisata di dunia, maka Bali menjadi salah satu diantaranya. Daerah yang terkenal eksotis karena keindahan alam, keramahan penduduk , dan kekayaan budaya ini merupakan sejuta pilihan untuk berlibur.
1. Pantai Kuta terkenal dengan hamparan pasir putih dan ombak yang menyenangkan untuk sekedar berjemur menikmati cahaya matahari. Pilihan lainnya kamu juga bisa mencoba beragam olahraga air.
2. Nikmati sejuknya desa adat Ubud yang terletak d dataran tinggi Pulau Dewata. Berjalan-jalan santai sambil mengamati kehidupan masyarakat setempat dan keindahan seni yang sangat kental.

BANDUNG HERITAGE
Mengunjungi tempat bersejarah tidak kalah menyenangkan untuk dilakukan pada saat liburan. Jika kamu berkunjung ke Bandung ada beberapa tempat bersejarah yang bisa kamu kunjungi. Mulailah dari gedung sate yang menjadi maskot kota Bandung. Dinamakan gedung sate karena gedung ini memiliki desain yang artistik dan di bagian puncaknya terdapat bentuk tusuk sate dengan enam bulatan yang melambangkan bahwa bangunan tersebut dibangun dengan biaya 6 juta Gulden. Lanjutkan ke Jalan Asia Afrika yang merupakan jalan raya pertama di kota Bandung. Sedangkan Gedung Merdeka menjadi bukti sejarah berlangsungnya konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

PANORAMA MANADO
Kota yang terletak di Pulau Sulawesi ini memiliki tempat-tempat wisata yang menawarkan pemandangan nan indah. Mulai dari Dataran tinggi hingga alam bawah lautnya, keindahan Manado memang tidak bisa dipungkiri.
1. Bunaken yang kaya akan keindahan alam bawah laut dapat ditempuh dengan menggunakan veri dari Manado selama 15 menit.Selain bisa menikmati pemandangan laut secara langsung dengan diving atau snorkeling, kamu juga bisa minikmatinya dari atas perahu yang dasar kaca.
2. Tomohon merupakan kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi.Di sana terdapat beberapa tempat rekreasi yanga menyenangkan yaitu: Lokon Resting yang memiliki pemandangan yang indah,kolam renang,mini cafe,dsb; Kolam renang Indraloka yang terletak di kawasan Kinilow serta memiliki losmen untuk tempat peristirahatan,oiya di dekat situ ada juga lho Rumah Makan Cak Man perwakilan dari Malang yang buka 24 jam.;Taman Eman yang terletak di Sonder;ada juga Lokasi Pabrik Gula Aren terbesar Di Indonesia yang diresmikan oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Jauh dari lookasi ini terdapat pula Danau Tondano, yaitu Danau nomor dua terbesar di Indonesia.

MASYARAKAT TENGGER DI BROMO
Gunung Bromo menawarkan udara yang sejuk dan kehidupan masyarakat yang tradisional. Setiap tahun masyarakat Tengger menyelenggarakan upacara adat besar-besaran yang namanya Kasada. Upacara adat ini dilakukan sebagai ucapan terima kasih masyarakat Tengger atas karunia yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Mereka mengirimkan sesajian yang dibuang ke dalam kawah gunung Bromo. Jangan lewatkan pula kesempatan menikmati matahari terbit di atas puncak Gunung Bromo.

PESONA TANA TORAJA
Tana Toraja terletak di propinsi Sulawesi Selatan, sekitar 340km dari Kota Makassar. Salah satu favorit tujuan wisata adalah Gua Batu yang merupakan tempat pemakaman nenek moyang orang Toraja. Yang unik dari adat ini yakni cara pemakaman mayat yang tidak dikubur, tapi hanya diletakkan begitu saja di dalam gua, sehingga pengunjung bisa melihat langasung tengkorak-tengkorak nenek moyang. Rumah adat khas Toraja terkenal dengan nama Tongkonan yang memiliki bentuk seperti perahu dengan dinding dihiasi ukiran khas Toraja. Selain itu di depan Tongkonan dipasang tanduk kerbau yang merupakan simbol status sosial pemilik Tongkonan.

SURABAYA BERSOLEK
Surabaya tidak seheboh Jakarta yang dipenuhi gedung pencakar langit. Tapi ibukota propinsi Jawa Timur ini memiliki objek wisata alam dan budaya yang berlimpah.
1. Pelabuhan Tanjung Perak menjadi gerbang bagi lalu lintas perdagangan nasional dan internasional.
2. Daerah kembang Jepun populer sebagai pecinan Surabaya. Daerah ini kaya akan gedung-gedung kuno bergaya kolonial. Di malam hari jalan ini dipenuhi cahaya lampion dan aneka jajanan oriental khas Surabaya.

0 komentar:

Posting Komentar