Sabtu, 27 Maret 2010

KEINDAHAN GUNUNG BROMO

Bromo - Gunung Bromo Keindahan Tak Terlukiskan


Sebuah gunung yang terletak di antara kabupaten malang, probolinggo dan pasuruan, gunung bromo ini mempunyai tinggi sekitar 2.350M dari permukaan laut, gunung bromo yang juga berada di kaki gunung semeru ini adalah gunung yang masih aktif. gunung bromo mempunyai bentuk yang unik, kerucut, hampir sama dengan gambar gunung yang di buat anak kecil, karna itulah bentuknya itulah gunung bromo sangat menarik perhatian masyarakat untuk mengunjunginya. gunung bromo mempunyai kawah yang unik juga, kawah yang berbentuk nyaris seperti lingkaran ber diameter sekitar 700M ini menambah keindahan gunung bromo, selain itu ketinggian gunung bromo yang relatif rendah untuk ukuran gunung membuat menuju lokasi menuju gunung bromo relatif mudah.

letak gunung bromo tak jauh dari ibu kota jawa timur, surabaya. banyak alternatif untuk menuju ke bromo, kita bisa lewat malang, pasuruan, atau pun probolinggo. jalan yang paling mudah munurut saya adalah melalui probolinggo bila kita berangkat dari surabaya, selain banyak angkutan juga jalanya paling enak diantara yang lainya.
jika kita berangkat dari surabaya menggunakan angkutan umum ke gunung bromo, hal yang pertama yang harus di tuju adalah terminal bis purabaya atau nama tenarnya bungurasih. nah untuk lebih jelasnya menuju ke bromo, langsung saja kita lihat route surabaya ke gunung bromo.

SUMBER :/www.prlog.org/10378652-bromo-gunung-bromo-keindahan-tak-terlukiskan.html

0 komentar:

Posting Komentar